18 MWC NU Se-Sidoarjo Sepakat Dukung Cabup Mas Iin-Cawabup Bunda Ainun



KOMPAK: Ketua MWC NU Jabon H Ahmad Chuzaimi Syakar (dua dari kiri) didampingi Ketua MWC NU Balongbendo Moch Samsul Arifin SP (dua dari kanan) saat menyatakan dukungan untuk Mas Iin-Bunda Ainun dalam pilkada 2020 Sidoarjo. (Foto : kaji dar/wartanusa.com)

SIDOARJO-WARTANUSA, Dukungan kembali mengalir kepada pasangan calon bupati (cabup) Achmad Amir Aslichin dan calon wakil bupati (cawabup) Sidoarjo Ainun Jariyah. Setelah mendapatkan dukungan dari 18 PAC Muslimat Sidoarjo, kini pasangan yang akrab disapa Mas Iin-Bunda Ainun itu mendapat dukungan dari 18 MWC NU di Kota Delta.

Dukungan tersebut disampaikan Jumat (14/8/2020) saat para pimpinan MWC NU se-Sidoarjo mengadakan pertemuan di salah satu rumah makan di kawasan kota Sidoarjo. “Ya 18 MWC NU Sidoarjo sepakat mendukung penuh pasangan Achmad Amir Aslichin dan Ainun Jariyah,” kata koordinator MWC NU se-Sidoarjo H Ahmad Chuzaimi Syakar yang juga menjabat sebagai Ketua MWC NU Jabon.

Apa alasannya ? Chuzaini mengaku jika munculnya Ainun Jariyah sebagai cawabup telah melalui sejumlah pertimbangan. Bunda Ainun yang merupakan Ketua Muslimat Sidoarjo sudah teruji. Apalagi MWC NU se-Sidoarjo juga mendukung penuh kader dari Muslimat untuk ikut dalam konstalasi pilkada 2020 Sidoarjo.

Di sisi lain, Mas Iin merupakan kader NU dan PKB yang berpengalaman. Elektabilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi akan diperkuat oleh jaringan Muslimat dan dukungan penuh dari MWC NU se-Sidoarjo. “Pasangan Mas Iin-Bunda Ainun dambaan MWC NU se-Sidoarjo,” jelasnya.

Dia menambahkan, munculnya Mas Iin dan Bunda Ainun untuk bertarung dalam pilkada juga bukan secara tiba-tiba. Namun karena melihat dari rekam jejak keduanya. Mas Iin yang berasal dari struktural PKB serta Ainun Jariyah dari kader NU tulen menjadi pasangan yang pas. “Dukungan dari Pak Yai (kiai) dan Bu Nyai juga sudah mengalir,” terangnya.

Ketua MWC NU Balongbendo Moch Samsul Arifin SP menambahkan, MWC NU se-Sidoarjo berharap DPP PKB tidak salah dalam memberikan rekom pada pasangan cabup dan cawabup dari PKB. Mas Iin-Bunda Ainun merupakan jawaban bagi warga NU Sidoarjo untuk menentukan pilihan di pilkada 2020. “Mereka asli kader PKB dan NU yang berpengalaman,” ucapnya.

Selanjutnya, imbuh Samsul, MWC akan sowan ke PCNU Sidoarjo, PWNU Jatim, DPW PKB Jatim hingga ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menyalurkan aspirasi tersebut. Nantinya, MCW NU juga akan turba secara maraton dengan kiai dan pengurus untuk menggalang dukungan yang maksimal untuk kemenangan Mas Iin-Bunda Ainun. (dar)