3 Tips Menikmati Layanan Netflix Secara Optimal

JAKARTA-WARTANUSA.COM, Netflix adalah penyedia layanan hiburan streaming terkemuka di dunia dengan 222 juta keanggotaan berbayar di lebih dari 190 negara, menyuguhkan serial TV, dokumenter, dan film panjang dalam berbagai genre dan bahasa. Anggota dapat menonton sepuasnya, kapan pun, di mana pun, melalui layar apa pun yang terhubung ke Internet. Anggota dapat memutar, menjeda, dan melanjutkan tayangan tanpa iklan atau komitmen.

Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan, Netflix menyediakan berbagai fitur untuk memastikan pelanggan dapat menikmati beragam tayangan yang menghibur dan menarik dengan lebih optimal. Terutama bagi anggota keluarga yang tergabung dalam satu akun berlangganan Netflix, membuat profil pribadi akan memastikan pelanggan dapat menemukan tayangan favorit dengan lebih mudah.

Berikut 3 panduan bagi pelanggan untuk semakin menikmati layanan Netflix.  

Membuat profil

Untuk memastikan daftar tontonan maupun rekomendasi pelanggan tidak tercampur dengan anggota keluarga lain, buatlah profil pribadi. Satu akun Netflix bisa digunakan untuk lima profil berbeda, termasuk satu profil yang aman bagi usia kanak-kanak.

Untuk membuat profil pribadi, pelanggan dapat mengklik “Kelola Profil” lalu pilih “Tambahkan Profil”. Bubuhkan nama (setiap profil harus memiliki nama yang berbeda) dan tambahkan foto profil untuk memberikan sentuhan pribadi. 

Saat pertama kali membuat profil, pelanggan akan diminta untuk memilih sejumlah film dan serial yang disukai. Jangan lewatkan langkah ini karena jawaban yang diberikan akan membantu Netflix untuk memberikan rekomendasi tayangan yang sesuai dengan kegemaran pelanggan.

Mengubah tampilan subtitle

Untuk semakin menunjang pengalaman menonton pelanggan, Netflix menyediakan layanan teks di setiap tayangannya, terutama yang menggunakan bahasa asing seperti Stranger Things and The Sound of Magic. Di samping menyediakan terjemahan dalam bentuk teks, fitur ini juga dapat diatur menurut pilihan pelanggan. 

Agar sesuai dengan kebutuhan penglihatan maupun keinginan pribadi, pelanggan dapat mengubah warna dan ukuran teks. Pelanggan dapat menyetelnya dengan mengklik Akun dan memilih Tampilan Subtitle untuk mengganti warna, jenis huruf, latar belakang, hingga bayangan.

Personalize your watch list

Pelanggan dapat segera membuat profil yang sesuai selera dengan menambahkan film dan serial yang ingin ditonton ke dalam pilihan “Daftar Saya”. Dengan fitur ini, pelanggan memiliki daftar pribadi yang memuat berbagai tayangan untuk ditonton. Untuk menambahkan tayangan, pilih serial atau film yang ingin ditonton dan klik “Tambahkan ke Daftar Saya” atau klik “+Daftar Saya”. Jika menggunakan komputer, arahkan kursor pada judul film/serial dan klik simbol “+” di ujung kanan atas.

Di akun pelanggan, pilihan “Daftar Saya” akan muncul sebagai baris tersendiri. Untuk dapat melihatnya dengan mudah, pelanggan juga dapat mengunjungi Netflix.com/MyList jika menggunakan komputer. (nata/a)