90 KPM Desa Wonoayu Terima BLT-DD, Kepala Desa Wonoayu Beri Pesan Penting

Kepala Desa Wonoayu, Supriyadi, BSc (kiri), saat memberikan pesan penting pembagian BLT DD Tahun Anggaran 2022 untuk periode bulan April, Mei dan Juni, Kamis (09/06/2022) di Aula Kantor Desa setempat.

SIDOARJO – WARTANUSA.COM
Sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa di Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 untuk periode 4, 5 dan 6 (Bulan April, Mei dan Juni) Tahun 2022.

Bantuan langsung tunai melalui dana desa BLT-DD ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat. Bantuan langsung tunai sejumlah Rp 900.000,- diberikan kepada para penerima manfaat .

Bachtiar Babhinsa Koramil Wonoayu saat memberikan uang tunai kepada warga penerima dari bantuan BLT DD Pemerintah Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (09/06/2022).

Pemerintahan Desa Wonoayu telah melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa (Bantuan langsung tunai) kepada 90 penerima manfaat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Wonoayu pada hari Kamis 09 Juni 2022.
Bantuan diserahkan Langsung oleh Kepala Desa Wonoayu, Supriyadi, BSc di Aula Kantor Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (09/06/2022). Ada pesan penting yang disampaikan Kepala Desa Wonoayu kepada warga penerima manfaat BLT-DD.

Pesan – pesan itu adalah bagaimana warga desa bisa menjaga situasi dan kondisi kamtibmas, mengaktifkan gotong-royong, dan memanfaatkan bantuan tersebut agar kembali bergulir di desa.

“Kondisi kamtibmas saat ini tetap kondusif, untuk itu saya minta mari kita jaga situasi ini dengan baik,” kata Supriyadi, BSc.

Romy Andriansyah Babhinkamtibmas Polsek Wonoayu memberikan uang tunai kepada warga penerima bantuan BLT DD dari Pemerintah Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (09/06/2022).

Ia juga mengajak warga desa untuk menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan, termasuk meminta warga agar selalu memperhatikan BPJS-nya sebelum digunakan.

“Tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana kita memanfaatkan kembali dana ini agar kembali bisa bergulir di desa, sehingga perputaran ekonomi desa tetap terjaga,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT-DD ini, Kepala Desa Wonoayu beserta aparat,  Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta warga penerima BLT-DD.(dar/red).