Aksi Peduli Cegah Covid-19, Tim PKM FE UNESA Beri Sembako Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Warga Kota Surabaya

Tim PKM FE UNESA saat bagi-bagi sembako ke warga Kota Surabaya.

SURABAYA – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tim Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Berupa pemberian bantuan bahan makanan pokok (sembako) kepada warga Kota Surabaya yang terdampak Covid-19.

Menurut Ketua Tim PKM, Dr. Susanti, M.Si. tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 terutama di Kota Surabaya. Yakni dengan cara meningkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat. Melalui pemberian bahan makanan pokok (sembako) sehingga diharapkan mampu mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing sehingga penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan.

Pemberian Bantuan Sembako Kepada Warga Kelurahan Karah.

 “Dengan memenuhi kebutuhan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan warga selama pandemi berlangsung. Sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan PSBB,”kata Ketua Tim PKM yang beranggotakan 5 orang dosen yaitu Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si. Dr. Moch. Khoirul Anwar, S.Ag, MEI, Susi Handayani, S.E, Ak, M.Ak, CA, Moh Danang Bahtiar, S.Pd, M.Pd. dan Eka Hendi Andriansyah, S.Pd, M.Pd.

Bantuan sembako tersebut disalurkan melalui UCC (Unesa Crisis Center) kepada warga Kota Surabaya yang terdampak Covid 19  di wilayah Kelurahan Karah dan Ngagelrejo. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan memperhatikan protokoler kesehatan dari WHO seperti mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak (physical distancing).

Diharapkan dengan adanya kegiatan PKM ini, dapat memberikan dampak terhadap peningkatan gizi masyarakat. Serta mampu mendukung kebijakan social dan physical distancing sehingga mampu mengurangi terjadinya penularan Covid 19 terutama di wilayah Kota Surabaya. (dar)