Bupati dan Wakil Bupati Sambut Pengusaha Properti Bantu 25 Ton Beras dan Seribu Box Masker Untuk Warga Terdampak Covid-19

SIDOARJO – WARTANUSA.COM

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi menerima bantuan dari pengusaha properti PT Pondok Tjandra untuk warga terdampak Covid 19 di Penodpo Delta Wibawa, Sabtu (31/07/2021).

Pengusaha properti Tjandra Sugiharto yang memiliki perumahan PT Pondok Tjandra di Waru peduli terhadap warga Sidoarjo yang terdampak Covid-19. Pengusaha real estate menengah ke atas ini menyumbang 25 ton beras dan seribu box masker. Bantuan diterima Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) dan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (31/07/2021).

Bantuan beras sebanyak 25 ton tersebut sudah dikemas dalam ukuran 5 kg/sak. Selanjutnya semua bantuan dari donatur akan dihimpun dan disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo yang selanjutnya akan didistribusikan ke warga yang membutuhkan.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor tanda tangan beri apresiasi PT Pondok Tjandra peduli warga Sidoarjo yang terdampak Covid-19, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (31/07/2021).

Bupati mengapresiasi manajemen PT. Pondok Tjandra yang ikut peduli membantu meringankan beban ekonomi warga Sidoarjo. 

“Kepedulian dari para pengusaha dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini. Semoga langkah ini diikuti oleh pengusaha lainnya,” terang bupati.

Yang dilakukan oleh Pondok Tjandra dengan memberikan bantuan sosial tersebut menurut bupati, merupakan bentuk sosial Safety net atau jaring pengaman bagi masyarakat. Bantuan sosial bisa berupa sembako dan lainnya yang tujuannya adalah untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk sosial safety net bagi masyarakat, bantuan bisa berupa apapun termasuk sembako. Tujuannya adalah untuk meminimalisir dampak pandemi yang hingga hari ini masih belum berakhir,” ujarnya.

Pengusaha PT Pondok Tjandra juga membubuhkan tanda tangan di papan bertuliskan Peduli Lindungi Masyarakat terdampak Covid-19 di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (31/07/2021).

Bupati memastikan setiap bantuan yang masuk akan tercatat dan laporannya bisa dicek di Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

“Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial, termasuk laporan bantuan yang masuk dan keluar akan dicatat,” katanya 

Direktur PT. Pondok Tjandra Indah Group, Edward Sugiharto dengan didampingi Executive Founder and CEO Tjandra Sugiharto menyampaikan bahwa tujuan pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada warga masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Pondok Tjandra berpartisipasi memberikan bantuan sosial untuk kedua kalinya.

“Pada awal pandemi, yaitu April 2020 telah berpartisipasi memberikan bantuan sembako beras @ 5 Kg sebanyak 8.000 sak dan sekarang kami kembali menyerahkan bantuan berupa Sembako Beras @ 5Kg sebanyak 5.000 Sak dan Masker sebanyak 1.000 Kotak kepada pemkab Sidoarjo,” terang Edward Sugiharto, Direktur PT. Pondok Tjandra Indah Group.

Edward berharap dengan bantuan yang jumlahnya terbatas tersebut bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk warga Sidoarjo.

“Kedepan, Management Pondok Tjandra Indah Group akan terus berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Sidoarjo,” jelasnya. (adv/dar)