Diduga Hasil Curian, Ditemukan Sepeda Motor di Sungai JLT

SIDOARJO – MN.Net

Satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah nopol W 6620 VS ditemukan warga terjebur di sungai Gebang, Jalan Lingkar Timur (JLT), Kelurahan Gebang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Senin (17/6) sekitar pukul 13.30 wib. Diduga, sepeda motor yang terlihat bagian belakangnya didalam sungai itu hasil barang curian.

Warga saat menemukan sepeda motor Honda Vario terjebur di sungai JLT Gebang Sidoarjo Kota, diduga hasil curian, Senin (17/06/2019). (foto : istimewa)

Siang itu, ada warga sekitar yang melihat ada sepeda motor Honda Vario terjungkal di sungai. Sepeda motor tersebut kepala nya menjungkal kedalam sungai, dan ekornya kelihatan warga. Melihat itu, warga dengan cepat tanggap segera melaporkan temuannya ke Mapolsek Kota Sidoarjo.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas Polsek Kota Sidoarjo datang untuk melakukan evakuasi. Barang bukti (BB) sepeda motor Honda Vario itu di bawa ke kantor Mapolsek Kota Sidoarjo.

Petugas Polsek Kota Sidoarjo membawa sepeda motor Honda Vario yang ditemukan warga di sungai dekat JLT, Senin (17/06/2019).

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo, Ipda Sukarno menduga bahwa penemuan sepeda motor itu hasil curian. Ada beberapa kecurigaan petugas, yakni kondisi sepeda motor ada yang rusak.

“Ada kunci T yang putus di tempat kontak. Kunci kontak dalam keadaan hidup dan jok bagian kanan terbuka seperti dipaksa. Sedangkan bensinnya sudah habis, kemungkinan dibuang ke sungai itu,”terang Ipda Sukarno.

Didalam jok sepeda motor ditemukan identitas kartu servise atas nama Muslikah, warga Sidomulyo 1/1, Kecamatan Buduran. Atas temuan ini, pihaknya berkordinasi dengan Polsek Buduran. Bagi pemilik kendaraan tersebut jika mau mengambilnya, dimohon untuk membawa bukti-bukti kepemilikan kendaraan tersebut. (daryanto)