DPT Pilkades Lambangan 2.540 Pemilih Sudah Ditetapkan

Calon Kepala Desa Lambangan Nomor 03, Mulyantoro, SH saat mendantangani penetapan DPT Pilkades, Minggu (22/11/2020). (foto : ed/wartanusa.com)

SIDOARJO – Dalam rangka mendapatkan data pemilih yang valid dan dapat di pertanggung jawabkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lambangan, Kecamatan Wonoayu. Calon kepala desa (Cakades) laksanakan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempatkan di Pendopo Kantor Desa setempat Minggu (22/11/2020).

Hadir dalam penetapan DPT tersebut, BPD, LPMD, Toko masyarakat, warga desa setempat, dan masing – masing Cakades
setempat.

Ketua Panitia Pilkades Desa Lambangan, Ahmad Rofiq menyampaikan, bahwa total keseluruhan daftar Pemilih di Desa Lambangan ini berjumlah 2.540 pemilih.

Calon Kepala Desa Lambangan Nomor 01, Agus Iswandi saat menandatangani penetapan DPT.

“Kami bersama calon kepala desa telah melaksanakan verifikasi daftar pemilih. Dari Hasil verifikasi dan validasi tersebut maka total jumlah pemilih kita adalah 2.540 pemilih,”tegas Ahmad Rofiq.

Sementara itu Pj. Kepala Desa Lambangan Mulyantoro dalam sambutannya menyapaikan, kepada para cakades dan pendukungnya agar bersama – sama menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan demi tahapan pilkades.

Calon Kepala Desa Lambangan Nomor 02, Siyono saat menandatangani penetapan DPT.

Melalui kesempatan ini, Mulyantoro mengajak seluruh masyarakat desa agar bersama-sama menyukseskan Pilkades Tahun 2020. “Bagi kami, Desa Lambangan adalah ikon yang patut menjadi contoh oleh desa – desa yang lain di Kecamatan Wonoayu. Sebab hampir setiap tahapan Pilkades di sosialisasikan dan dipublikasikan Kepada masyarakat umum baik dalam bentuk informasi,”ungkap Mulyantoro.

Ketua BPD Desa Lambangan, Suparlan menambahkan, bahwa penetapan DPT oleh panitia bersama calon merupakan suatu tahapan yang cukup sakral. Sebab sangat menentukan kualitas Pilkades 5 tahun kedepan.

Sedangkan tiga cakdes Lambangan hadir semua dalam penetapan DPT. Cakades Nomor 01, Agus Iswandi, Cakades Nomor 02, Siyono dan Cakades Nomor 03, Mulyanto, SH. (ed/dar)