Komisi C Usulkan Anggaran SDN Kedinding Tarik di APBD Perubahan

Sidoarjo, wartanusa

Ambruknya ruang belajar SDN Kedinding Kecamatan Tarik mendapat perhatian serius dari Komisi C DPRD Sidoarjo. Komisi bidang pembangunan itu mengusulkan dana pembangunan ruang belajar SDN Kedinding pada APBD Perubahan Tahun 2020.

“Karena yang ambruk dua ruang belajar. Dan lima ruang belajar kondisi atapnya juga memprihatinkan. Maka kami perkirakan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 1 miliar lebih,”tegas anggota Komisi C DPRD Sidoarjo, M. Nizar, SH, Rabu (25/3/2020).

M. Nizar (Fraksi Golkar) bersama anggota Komisi C lainnya, Wakil Ketua Komisi C, H Anang Siswandoko (Fraksi Gerindra), Syaiful Ma’ali (Fraksi PKB), Hj Nurhendriyati Ningsih (Nasdem), Hamzah Purwandoyo pekan lalu melakukan sidak SDN Kedinding. Politisi Golkar asal Desa Kraton Krian itu menjelaskan bahwa kondisi dua ruang belajar SDN Kedinding atapnya ambruk. Dinding tembok rusak dan catnya mengelupas.

“Sedangkan atap di lima ruang belajar lainnya kondisinya juga rusah berat. Sehingga proses belajar mengajar di pindah jadi satu dengan ruang belajar yang baru,”jelas M. Nizar.

Oleh karena itu, ia bersama lembaga Komisi C sepakat untuk mengusulkan anggaran pembangunan SDN Kedinding akhir tahun ini. Karena kondisinya sangat mendesak, akhir tahun pembangunan bisa dilakukan dan awal Tahun 2021 sudah bisa ditempati. Sidak Komisi C dilakukan ke SDN Klantingsari I dan II serta SDN Mlirip Rowo.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua Komisi C, Suyarno. Politisi dari Fraksi PDIP asal Prambon itu sepakat untuk mengusulkan rehab dan pembangunan SDN Kedinding Tarik di masukkan APBD Perubahan Tahun 2020. “Saya sepakat diusulkan pada APBD Perubahan tahun ini, karena kondisinya sangat mendesak,”tutur Suyarno.

Pada sidak berikutnya, Komisi C juga melakukan pemantauan kelokasi SDN Klantingsari I dan SDN Klantingsari II Kecamatan Tarik. Menurut Suyarno kedua lembaga pendidikan tingkat dasar itu juga sangat mendesak untuk diusulkan rehab pada anggaran APBD Perubahan.

“Kedua sekolah SDN di Klantingsari Tarik juga sangat mendesak dianggarkan dana rehab,”pinta Suyarno.

Demikian halnya disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Sidoarjo, Bambang Riyoko. Politisi dari Fraksi PDIP asal Kecamatan Waru itu sependapat untuk memprioritaskan perbaikkan gedung sekolah yang rusak kategori berat. “Iya saya sangat setuju untuk prioritaskan dana rehab sekolah rusak di APBD Perubahan,”pungkas Bambang Riyoko. (adv/dar/humas-dprd-sidoarjo)