Kreatifitas GenBI Korkom Suramadu Menggerakkan Masyarakat Melakukan Kebaikan Di Bulan Ramadan

Foto bersama panitia dengan pembina GenBI di Hall Singosari Bank Indonesia Jawa Timur di Surabaya, Kamis (06/05/2021.)

Surabaya – Generasi Baru Indonesia Koordinator Komisariat Surabaya Madura (GenBI Korkom Suramadu) menggelar kegiatan dibulan Ramadan bertajuk GenBIRA : Bersama GenBI Benahi Hati, Sucikan Diri. Kegiatan ini dirangkai dalam beberapa acara antara lain Workshop Public speaking, Workshop Content Creator, Kurma (Kultum Ramadan Penuh Hikmah), Koran GenBI (Konser Ramadhan Genbi) serta Kajian Islami, dan acara yang terakhir dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Assalam Satu Surabaya yang dilanjut juga dengan berbagi takjil di sekitar jalan Surabaya, Kamis sore (06/05/2021),

Rangkaian kegiatan GenBI Korkom Suramadu tersebut digelar sejak 25 April hingga 8 Mei 2021. Sedangkan Konser Amal dan Kajian digelar di Hall Singosari Bank Indonesia. Yang mana konser amal tersebut selain untuk menggalang donasi bagi anak yatim piatu. Dan juga untuk menunjukkan berbagai macam bakat yang dimiliki dari anggota GenBI Korkom Suramadu yakni mulai dari Monolog, Nyanyi Menari dan Standup Comedy.

Difi Ahmad Johansyah Kepala Kpw (Kantor Perwakilan) Bank Indonesia Jawa Timur, Kamis (06/05/2021).

“Konser amal tersebut merupakan sebuah acara yang menunjukkan bahwasannya GenBI Korkom Surabaya Madura memliki potensi selain di bidang akademik tapi juga non-akadamik. Yang mana hal itu merupakan sebuah bakat yang luar biasa, yang mana perlu kita kembangkan dan perlu kita tampilkan pada siang hari ini. Dan harapan kami dengan pertunjukkan ini teman-teman dan masyarakat dapat juga berdonasi yang mana donasi tersebut diserahkan kepada yayasan yatim piatu,” kata Dita Elvia dalam sambutannya selaku Ketua GenBI Korkom Suramadu Periode 2020-2021.

GenBI memang suatu komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang menjadi wadah bagi teman-teman untuk menggali dan mengekspresikan diri secara maksimal. Walaupun sekarang terhambat oleh Pandemi Covid-19 teman-teman Kepengurusan GenBI Korkom Suramadu tetap optimis untuk menggelar kegiatan secara Hybrid  yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini sesuai denga harapan Kepala Kantor Perwakilan  (Kepala Kpw) BI Jatim. Mereka tidak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan melakukan Tes Swab Antigen sebelum acara dimulai. 

Wakil Ketua GenBI Korkom Suramadu, Arisandi Tri Hardiansyah saat menyerahkan santunan Anak Yatim di Surabaya, Sabtu (08/05/2021).

“Harapan saya jangan sampai karena kondisi covid-19 tempat yang kami sediakan untuk teman-teman berkreasi itu menjadi berkurang. Ya kalau kegiatan tidak bisa digelar secara fisik ya digelar secara virtual, karena ini adalah golden moment bagi teman-teman semuanya untuk mengekspresikan diri teman-teman semuanya. Dan kepengurusan Genbi itu hanya setahun  saya sangat ingin teman-teman bisa memaksimal silahturahmi, berkoordinasi selama setahun itu di bawah naungan bendera Bank Indonesia,”harap Difi Ahmad Johansyah selaku Kepala Kpw BI Jatim dalam sambutannya.

GenBI juga menjadi harapan untuk memiliki daya saing di dunia pekerjaan, tidak hanya menjadi lulusan sarjana namun juga memiliki kemampuan tertentu. “Harapannya GenBI bisa menjadi ahli public speaking , ahli content creator karena kami dari Bank Indonesia tidak menjamin kalian kerja dimana, perusahaan yang mana tapi kami harapkan teman-teman bisa memiliki daya saing tinggi sebagai insan Genbi. Daya saing apa?  selain jadi sarjana tapi juga mempunyai kemampuan-kemampuan tertentu,”imbuh Difi Ahmad Johansyah.

K.H Imam Chambali pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya sebagai penceramah agama.

Konser amal tersebut dilanjutkan dengan mendengarkan Kajian Islami oleh K.H Imam Chambali pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya dan diakhir acara buka bersama dengan beberapa pejabat Kpw Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yakni Difi Ahmad Johansyah selaku Kepala Kpw BI Jatim juga dengan Bapak/Ibu Pegawai Bank Indonesia beserta Bapak/Ibu Pembina daripada GenBI Kpw BI Jatim.

Setelah kegiatan konser amal dan kajian selesai keesokan harinya Pengurus GenBI korkom Suramdu beserta beberapa panitia GenBIRA 6.0 mengunjungi Yayasan Assalam Satu Surabaya untuk memberikan hasil donasi yang didapat dan bermain bersama anak yatim piatu disana yang dilanjutkan dengan berbeagi takjil di jalan raya sekitar yayasan tersebut. (dar)