Mas Iin Layak Dapat Rekom PKB, Ini Alasan dari Anggota Asrendiklat Satkornas Banser (Bag-1/bersambung)

SIDOARJO – WARTANUSA, Anggota Asrendiklat Satkornas Banser, Sujani, S.Sos menilai Calon Bupati (Cabup) PKB yang layak mendapat rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) adalah Mas Iin ( Achmad Amir Aslichin). Apa alasannya, ada beberapa alasan mendasar yang bisa jadikan pertimbangan DPP untuk merekom putra pertama H Saiful Ilah bupati Sidoarjo non aktif.

Pertimbangan yang pertama, menurut kacamata pria yang juga Kepala Madrasah Diniyah Al-Umm Siwalan Panji Buduran ini, Mas Iin, bahwa bapaknya yakni H Saiful Ilah selama menjadi Ketua DPC PKB dan menjadi bupati mempunyai manfaat dan jasa yang begitu besar bagi warga Kota Delta dan warga NU.

“Sejak kepemimpinan bapaknya, NU Sidoarjo menjadi mercusuarnya NU se-Indonesia,”tegas Ketua Alumni Kader Bela Negara Provinsi Jatim ini.

Karena banyak keberhasilan-keberhasilan yang diraihnya. Termasuk memperjuangkan dana pemerintah dikucurkan untuk sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan untuk NU. “Sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga Nahdliyin di Sidoarjo,”ungkap bapak yang diamanahi tiga anak ini.

Yang kedua, pengalaman Mas Iin yang sudah menjadi anggota DPRD Sidoarjo dua periode selama 10 tahun. Menduduki posisi jabatan strategis ketua Fraksi dan ketua komisi C. “Ditambah lagi sekarang menjabat Anggota DPRD Jawa Timur dan berbagai jabatan di organisasi profesional lainnya. Ini lah yang seharus nya menjadi tolak ukur Mas Iin untuk mendapat rekom PKB. Saat terpilih Pilkada, menjadi bupati sudah ada modal jadi pemimpin Sidoarjo,”ungkap pria parobaya yang pernah berprofesi sebagai Kepala Biro Media Lensa Indonesia.com ini. (dar)