Momen Hari Pahlawan, Pj Bupati Sidoarjo Jenguk Veteran Sakit

Pj Bupati Sidoarjo, Dr.H. Hudiyono,M.Si menjenguk veteran Serma (Purn) AL Ismail yang tengah sakit di kediamannya di Pagerwojo, Selasa (10/11/2020).

SIDOARJO – Momen Hari Pahlawan dimanfaatkan Pj Bupati Sidoarjo, Dr.H. Hudiyono,M.Si bersilaturahmi dengan sejumlah veteran. Tak hanya itu, Hudiyono juga menjenguk veteran Serma (Purn) AL Ismail yang tengah sakit di kediamannya.  

“Ini kan Hari Pahlawan. Jadi kita dengan menghargai jasa-jasa para pahlawan di antaranya ini kan ada para veteran dan pelaku sejarah,” ujar Hudiyono usai menjenguk Ismail di kediamannya Pagerwojo, Selasa (10/11/2020). 

“Jadi kita sapa di sini. Kita gak putus komunikasi dengan veteran ini dan kita senang sekali. Kita merasa saudara,” tambah pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

Dalam kesempatan itu, Cak Hud mengaku banyak mendapatkan nilai-nilai perjuangan dari cerita para veteran. Ia berharap dengan nilai-nilai itu perjuangan dari para veteran bisa menjadi inspirasi.

“Luar biasa hari ini, kita dapat nilai-nilai perjuangan dan penghargaan bagi kita. Jadi tadi saya tanya kepada beliaunya saat masih aktif di tentara dan menjadi pejuang,” tutur Cak Hud.

“Ada kegigihan, keuletan dan keikhlasan untuk bangsa. Nah, ini kita teruskan perjuangan ini dan mudah-mudahan ini menjadi inspirasi,” Cak Hud menambahkan.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo Ahmad Nasikun mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Cak Hud kepada Ismail. Ia berharap, dengan kehadirannya itu bisa membawa semangat untuk kesembuhannya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak bupati. Mudah-mudahan dengan kehadirannya bisa membuat Pak Ismail agar beliau semangat untuk sembuh kembali,” .

“Karena bagaimanapun, veteran ini tetap harus semangat. Karena kita juga harus menularkan semangat dan nilai juang 45 kepada generasi saat ini,”ujar Nasikun. (dar)