Paguyupan Penyaji dan Penikmat Kopi Sidoarjo Deklarasi Dukung Mas Kelana – Dwi Astutik

Koordinator Pecinta Kopi Sidoarjo, Sujani bersama Paguyupan Penyaji dan Penikmat Kopi Sidoarjo nyatakan dukung Mas Kelana – Dwi Astutik di Warkop Degung Siwalan Panji Buduran, Senin (9/11/2020).

SIDOARJO – Kalangan masyarakat lapisan bawah atau bisa dikata wong cilik saat ini sudah melek politik. Buktinya, puluhan wong cilik yang tergabung dalam Paguyupan Para Penyaji dan Penikmat Kopi Sidoarjo mendeklarasikan mendukung H Kelana Aprilianto, SE – Dr. Hj. Dwi Astutik, S.Ag, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi dukungan digelar di Warung Kopi (Warkop) Degung Siwalan Panji Buduran, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Anggota paguyuban ini berasal dari Kecamatan Candi, Tanggulangin, Tulangan, Sukodono dan dari kecamatan lain di Kabupaten Sidoarjo. Hadir dalam acara itu Koordinator Para Pecinta Kopi Sidoarjo, Sujani.

Ia mengatakan, pertemuan ini merupakan respon positif dari Pasangan Calon (Paslon ) nomor 3..Beberapa hari sebelum pertemuan ini, perwakilan komunitas tersebut sempat berdiskusi bersama.

“ Intinya mereka sudah mulai melek politik dan ingin menyalurkan aspirasinya untuk Mas Kelana – Dwi Astutik. Anggota komunitas itu sebagian besar warga Sidoarjo. Ada pula yang berasal dari daerah lain, namun sudah menetap lama di kota ini. Pemilik warung kopi ini akan turut mempromosikan Mas Kelana ke pelanggan atau pengunjung warung,” katanya.

Diceritakan pula, melihat ketulusan Komunitas Penyaji dan Penikmat Kopi ini langsung dikomunikasikan langsung kepada Mas Kelana. Responnya sangat baik dan meminta untuk difasilitasi. “Mereka titip pesan dan harapan untuk Mas Kelana serta kepada Bunda Dwi Astutik. Bila terpilih sebagai bupati Sidoarjo, mohon pemilik usaha warung kopi ini bisa masuk agenda penerima bantuan modal. Mereka sudah membaca koran dan melihat televisi, program kerja pasangan berkelas ini benar-benar pro rakyat. Apalagi bertekad memberi kesempatan emak-emak berpenghasilan dan membantu penghasilan keluarga,”jelas Sujani.

Aktivitas di Warkop Degung ini pun menyita perhatian, pengguna jalan yang lewat. Agus Sutanto, pemilik Warung Degung yang merelakan tempat usahanya sebagai Posko Pemenangan, dengan tegas membaca ikrar dukungan. Pertama, Mendukung pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang aman, damai dengan riang gembira; Kedua, mendukung pasangan calon H. Kelana dan Bunda Dwi Astutik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2021 – 2024, secara iklas dan tulus. (dr)