Pemdes Becirongengor Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades

Suasana Acara Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pendopo Balai Desa Becirongengor, Minggu (22/11/2020). (foto : ed/wartanusa.com)

SIDOARJO – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan datang, Pemerintah Desa (Pemdes) Becirongengor Kecamatan Wonoayu menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT) yang berlangsung di Pendopo Balai Desa setempat, Minggu (22/11/2020).

Pilkades Becirongengor digelar secara serentak bersama 14 desa lainnya di Kecamatan Wonoayu. Hadir dalam acara tersebut Calon kepala desa, BPD, LPMD, Toko masyarakat, RT, RW, dan warga desa setempat.

H. Musbihin Hozin selaku ketua panitia Pilkades Desa Becirongengor mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Becirongengor berjumlah 3. 287 jiwa yang akan menggunakan Hak pilihnya.

“Sebagai panitia Pilkades kami tetap memegang teguh prinsip kejujuran, transparan dan netral dalam menjalankan amanah sebagai panitia Pilkades, sehingga nantinya proses pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga seluruh tahapan Pilkades selesai dilaksanakan,”tegas H Musbihin Hozin.

Pj. Kepala Desa Becirongengor Ahmad Noeryanto.S.Sos mengatakan melalui kesempatan ini pihaknya mengajak seluruh warga masyarakat Desa Becirongengor agar bersama – sama mensukseskan Pilkades di Tahun 2020 ini. Pilkades merupakan pesta demokrasi yang mementingkan ketertiban.

“Dan kami berharap dengan terlaksananya Pilkades Desa Becirongengor yang akan datang bisa menimbulkan suasana sejuk dan kondusif,”pintanya.


Hadi Purwanto Sekertaris Desa Becirongengor menambahkan, bahwa penetapan DPT oleh panitia bersama calon merupakan suatu tahapan yang cukup penting. Sebab sangat menentukan kualitas pemilihan Kepala Desa 6 tahun kedepan.

“Dan kami berharap dengan terlaksananya pemilihan bisa berjalan lancar dan kondusif,”pungkasnya. (ed/dar)