Pj Kades, H. Muhammad Yusuf saat menyerahkan surat jabatan kepada H. Alfadi sebagai Kepala Desa Pilang yang difinitif.

SIDOARJO – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj Kepala Desa (Kades) Pilang, Kecamatan Wonoayu kepada H. Alfadi sebagai Kades yang difinitif berlangsung di Pendopo Balai Desa setempat Senin (5/4/2021).

Dalam acara Sertijab tersebut disaksikan oleh Forkopimka Kecamatan Wonoayu, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat, Kader PKK Desa, dan Masyarakat Desa setempat.

Pj Kades Pilang H Muhammad Yusuf dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa dari masyarakat atas kerjasamanya yang baik selama ini.

“Dan saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya yang amanah. Dan tentunya bisa membawa Desa Pilang lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,”tegas H Muhammad Yusuf.

Camat Wonoayu H Gundari, S. Sos, M.Si mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru. “Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Pilang yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat,”ungkap H Gundari.

Para undangan dari lembaga Desa Pilang saat menyaksikan Sertijab dari Pj Kades kepada H Alfadi, SH sebagai Kades Pilang yang difinitif.

Ia menegaskan, bahwa seorang Kepala Desa merupakan jabatan amanah bukan anugrah. Jadi seorang kades harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan ditengah masyarakat. Sehingga dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat terutama dalam pelayanan.

H Gundari menambahkan, sebagai pemimpin harus melakukan konsolidasi ke dalam organisasi untuk mempererat kerjasama dengan semua elemen masyarakat. Untuk melakukan perencanaan pembangunan desa dengan melibatkan semua unsur sehingga menghasilkan program dengan baik serta bagaimana melakukan pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar.

“Kami berharap kepada Kepala Desa yang baru agar benar-benar memperhatikan terkait dengan penanganan dan pencegahan virus covid-19 di desa dengan melakukan upaya-upaya preventif sesuai dengan protokol penanganan covid-19 sehingga penularan virus tersebut dapat dicegah sedini mungkin,”harap Camat. (ed/dar)