Pemdes Wonoayu Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Yang Menjalani Isoman

Babinkamtibmas membagikan paketan sembako bagi warga Desa/Kecamatan Wonoayu yang menjalani Isoman terimbas dampak Covid-19, Rabu (28/7/2021).

SIDOARJO – WARTANUSA.COM
Pemerintah Desa (Pemdes) Wonoayu, Kecamatan Wonoayu, membagikan paket Sembako kepada 100 Keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terdampak Covid-19.

Acara yang digelar di Pendopo Balai Desa setempat, Rabu (28/7/2021) dihadiri, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, dan RT. pembagian paket sembako tersebut berupa 10 kg beras, 1 kg gula, satu liter minyak goreng, dan 1 kg tepung terigu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Wonoayu, Yusri Fanani mengatakan, berdasarkan musyawarah   hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa, di Desa Wonoayu terdapat 100 keluarga yang terdampak Covid-19. Dari 100 keluarga tersebut berdomisili di Desa Wonoayu.

Warga Desa Wonoayu yang mendapat paketan sembako sedang mendengarkan pengarahan dari Pemdes.

Melihat kondisi tersebut, pihak Pemdes bersepakat membantu memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid19. “Hari ini kita melakukan pembagian sembako bagi 100 keluarga yang terdampak Covid-19. dan mereka masuk dalam pengawasan kita,”kata Sekdes Wonoayu, Yusri Fanani.

Yusri Fanani menambahkan, pembagian paket sembako kepada sejumlah warga yang terdampak Covid-19 merupakan wujud kepedulian dengan harapan agar warga bisa bebas dari Covid-19 yang telah kita hadapi.

“Kami selaku Pemerintah Desa Wonoayu berharap kepada warga agar disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan,”papar Yusri Fanani. (ed/dar).