Pencegahan Covid-19, Tim PKM Prodi Pendidikan Akuntansi Beri Bantuan Makanan dan Suplemen Vitamin kepada Tenaga Pendidik Fakultas Ekonomi UNESA

Tim PKM Prodi Pendidikan Akuntansi saat memberikan penyuluhan dan bantuan suplemen vitamin kepada tenaga pendidik Fakultas Ekonomi UNESA digelar Senin, 28 September 2020 di Auditorium Gedung G6 FE UNESA.

SURABAYA – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid 19 terutama di lingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Prodi Pendidikan Akuntansi mengadakan kegiatan penyuluhan dan pemberian bantuan berupa makanan dan suplemen vitamin kepada tenaga kependidikan di Fakultas Ekonomi UNESA.

Menurut Ketua Tim PKM Prodi Pendidikan Akuntansi, Moh. Danang Bahtiar, M.Pd, tujuan dari kegiatan ini, agar dapat memberikan edukasi kepada seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Ekonomi UNESA. Supaya tetap menjaga imunitas tubuh selama menjalankan aktivitas dan tugas pelayanan di kampus.

“Caranya, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan multivitamin,”kata Ketua Tim PKM Prodi Pendidikan Akutansi yang beranggotakan 4 orang dosen yaitu Dr. Susanti, M.Si, Drs. Joni Susilowibowo, M.Pd., Irin Widayati, M.Pd dan Han Tantri Hardini, M.Pd.

Karena berdasarkan hasil riset dijelaskan  bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk terhindar dari penularan Covid 19 adalah dengan meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

Pelaksanaan kegiatan PKM ini digelar Senin, 28 September 2020 di Auditorium Gedung G6 FE Unesa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dari WHO seperti mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak tempak duduk (physical distancing). Diharapkan dengan adanya kegiatan PKM ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid 19. (dar)