Petugas Linmas Dilatih Membuat Tandu Darurat Pengamanan Pilkades dan Pilkada

Pj Kepala Desa (Pj Kades) Wonoayu, Yanis Hadi Prasetyo foto bersama Drs H Udin Samsul Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan
Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Giat Rudianto serta anggota Linmas desa setempat, Kamis (13/8/2020). (Foto : kaji dar/wartanusa.com)

SIDOARJO – WARTANUSA, Anggota Linmas Desa/Kecamatan Wonoayu digembleng Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tata cara tali menali membuat tandu untuk pertolongan korban insiden kecelakaan dan kerusuhan. Tujuannya untuk pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Sidoarjo, Kamis (13/8/2020).

Pj Kepala Desa (Pj Kades) Wonoayu, Yanis Hadi Prasetyo mengatakan diklat itu dilatih langsung Drs H Udin Samsul Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo dan
Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Giat Rudianto.

“Diklat dilakukan untuk membentuk Linmas Desa Wonoayu menjadi tanggap darurat bisa membuat tandu darurat menolong korban kecelakaan dan kerusuhan saat pengamanan pilkades dan pilkada,”tegas Yanis Hadi Prasetyo.

Kegiatan diklat dilakukan sehari digelar dikantor balai desa setempat. “Semoga dengan pelatihan ini bisa membawa manfaat. Petugas Linmas desa kami bisa mendapat bekal saat pengamanan pilkades dan pilkada,”pungkas ASN Seksi Trantib Kecamatan Wonoayu ini. (dar).