PKL Gembira, Pemkab Buka Kembali Akses Pintu Masuk GOR

Wabup Sidoarjo dan Kadin Pariwisata serta Kadisperindag saat menerima perwakilan PKL GOR di Pendapa Delta Wibawa, Senin (6/7/2020).

SIDOARJO – WARTANUSA, Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin membuka kembali akses pintu masuk sebelah barat Stadion Gelora Delta (SGD) GOR Sidoarjo, Senin (6/7/2020). Dibuka nya akses pintu masuk tersebut disambut gembira oleh ratusan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang biasa menggelar lapaknya di area SGD GOR Sidoarjo.

Keputusan tersebut diambil setelah Wabup menemui 7 orang perwakilan Paguyupan PKL GOR ke Pendapa Delta Wibawa. Mereka membawa aspirasi ratusan PKL agar pintu D masuk kawasan GOR dibuka kembali. Selama pandemi dan usai PSBB ke 3 hingga masa transisi New Normal saat berjualan sepi pembeli.

Karena akses pintu masuk hanya dibuka disebelah timur. Warga yang ingin masuk ke kawasan GOR jadi malas. Saat musyawarah dengan Wabup, 7 orang perwakilan Paguyupan PKL GOR bisa tersenyum. Karena Wabup mengabulkan aspirasinya dan membolehkan akses pintu masuk D di sebelah barat dibuka kembali.

Saat rembukan di Pendapa, Wabup didampingi kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Djoko Supriyadi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo, H Tjarda, SH, MM diputuskan pintu D sebelah Barat SGD kembali dibuka. Namun pintu masuk dibatasi sampai pukul 22.00 WIB.

“Kami meminta komitmen dari para PKL untuk mentaati aturan pasca pintu D dibuka lagi. Kami berharap para PKL ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama berjualan. Jam 10 malam mereka sudah harus membereskan dagangannya,”harapnya.

Untuk alat swab yang ada di sekitar GOR Wabup akan meminta penjagaan diperketat. Menambah petugas keamanan. Ia pun akan kelokasi untuk melakukan survei kelokasi untuk mengetahui keadaan. (dar/tim red)