Polsek dan Forkopimka Wonoayu Bagikan Ratusan Masker ke Warga

Seksi Trantib, Yanis Hadi Prasetyo dan Kepolsek Wonoayu, AKP Rohmawati Laila saat bagikan masker ke rumah warga, Sabtu (8/8/2020). (Foto : ist/wartanusa.com).

SIDOARJO – WARTANUSA, Polsek Wonoayu bersama Forkopimka setempat membagikan ratusan masker kepada warganya, Sabtu (8/8/2020). Pembagian dilakukan langsung ke rumah-rumah warga. Tujuannya, untuk menyadarkan warga mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai wabah Covid-19.

Kapolsek Wonoayu, AKP Rohmawati Laila mengatakan, sejak 6 hingga 20 Agustus nanti, pihaknya akan membagikan masker di seluruh kampung tangguh yang ada di Kecamatan Wonoayu. Pembagian masker ini, merupakan program Presiden Jokowi dan Kapolri di wilayah kampung-kampung se-nusantara.

“Sejak 6 Agustus kami bagikan sekitar 400 masker kepada warga yang kos di Desa Sawocangkring dan warga setempat,” kata kapolsek.


Pembagian masker bersama anggota Polsek Wonoayu melibatkan TNI, Satpol PP, Petugas Kecamatan, Aparat Desa Sawocangkring, Karang Taruna, ibu-ibu PKK dan elemen masyarakat Deltamania di Desa Sawocangkring dan beberapa elemen masyarakat lainnya secara bergantian.

“Jatim bermasker ini dilakukan secara door to door sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, mengurangi kerumunan warga saat pembagian masker”ungkap AKP Lela panggilan akrabnya.

Jika ada warga yang tak menggunakan masker saat keluar rumah, pihak terkait tak segan untuk memberikan sanksi sosial. Sanksi itu berupa menyapu di lingkungan setempat, membantu pemakaman korban Covid-19 dan memberikan sanksi administrasi sebesar Rp 150 ribu.(dar)