Proses Adendum PKS Parkir Mengerucut, Tinggal Menunggu Approval TKKSD Pemkab Sidoarjo

Kawasan GOR stadion Gelora Delta salah satu titik parkir yang dikelola PT ISS.

SIDOARJO РAdendum Perjanjian Kerjasama (PKS) pengelolaan parkir antara Dinas Perhubungan dengan PT Indonesia Sarana Service-KSO konsepnya sudah mengerucut. Kini proses adendum atau perubahan perjanjian kerjasama  tinggal approval (persetujuan) dari Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Hal itu terungkap dalam Rakor (Rapat Koordinasi) yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pusat Kajian dan Pengembangan Manajemen di ruang rapat Opsroom lantai 2 Setda Pemkab Sidoarjo, Kamis pagi (22/9/2022) yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB berdasarkan informasi yang masuk yang diperoleh Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan, HM. Daryanto.

“Alhamdulillah, konsep adendum PKS parkir sudah mengerucut. Tinggal approval (persetujuan) TKKSD/Pemkab Sidoarjo kata salah satu undangan Rakor yang menginformasikan kepada kami,”ungkap Sekretaris BBHAR, HM. Daryanto.

Dalam surat undangan Rakor perubahan/adendum PKS parkir, Pusat Kajian dari Universitas Brawijaya di tanda tangani oleh Dr. Nanang Suryadi, SE, MM mengundang Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Benny Airlangga Yogaswara, SH, MM, Direktur Utama PT ISS-KSO dan TKKSD  Pemkab Sidoarjo.

Isi dalam undangan Rakor itu menyebutkan berdasarkan surat perjanjian kerjasama antara Dinas Perhubungan dengan PT ISS-KSO dan Pusat Kajian Pengembangan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (PKPM FEB UB) dengan No. 119/890/438.5.13/200 ; No.15/IDS-SDM.KSO/PKS.SDA/VI/2022 dan No.0147/PKPM/FEB.UB/VI/2022 tanggal 14 Juni 2022. Mengenai Kajian Titik Lokasi Tempat Parkir (LTP) yang menjadi obyek kerjasama dengan pihak ketiga di Kabupaten Sidoarjo dan merujuk dari hasil telaah dan temuan awal yang sudah disampaikan pada laporan pendahuluan kami, maka kami mengundang bapak/ibu PT ISS dan Dinas Perhubungan untuk membahas pokok pokok dalam perubahan pada perjanjian kerjasama (PKS) antara Dinas Perhubungan, PT ISS-KSO dan Pusat Kajian dan Pengembangan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya No. 119/890/438.5.13/200 ; No.15/IDS-SDM.KSO/PKS.SDA/VI/2022 dan No.0147/PKPM/FEB.UB/VI/2022 tanggal 14 Juni 2022.

Kadishub, Benny Airlangga Yogaswara, SH, MM dihubungi soal Rakor tentang Adendum parkir hanya menjawab siap. Plt Asisten II itu usai Rakor dihubungi sejak selesai rapat pada saat sore menjawab singkat. Kemungkinan ia kelelahan. (dar)

Editor : Ariyanti Lady Sakinata, SH/Redaktur Pelaksana