Proyek Beton Ruas Jalan Tulangan-Bulang Senilai Rp 68 M, Dikebut

Foto : Lantai dasar/lantai kerja proyek jalan beton Tulangan – Bulang pengerjaannya sedang dikebut.

SIDOARJO – Proyek jalan beton ruas jalan Tulangan – Kepadangan – Bulang pengerjaannya dikebut. Pemenang tender, PT Surya Mataram Sakti dengan penawaran Rp. 68.195.264.860,77 dari pagu Rp. 71.200.000.000,00 hingga saat ini mengejar target untuk menyelesaikan sesuai kontrak akhir Desember 2022 harus tuntas.

Tahapan pengerjaan masih melakukan pengerjaan beton lantai dasar dan pemasangan Udith (saluran air). Untuk mengetahui progres apakah rekanan bendera PT dari Kabupaten Sleman ini mampu atau tidak menyelesaikan pekerjaannya hingga akhir Desember 2022, belum bisa dikonfirmasi.

Lantai dasar proyek jalan beton Tulangan – Bulang dikebut pengerjaannya.

Meski bendera PT asal Kabupaten Sleman Jogyakarta. Sumber wartawan media ini rekanan kontraktor tersebut merupakan kontraktor kelas kakap yang sudah malang melintang menggarap proyek berskala puluhan miliar di Sidoarjo. Dugaan sementara kontraktor skala nasional itu adalah H. Yusuf yang beralamat kantor di daerah Samsat Ketintang Surabaya yang diduga memakai bendera asal Kabupaten Sleman, Jogyakarta.

Foto : Pemasangan Udith untuk saluran air dan resapan jalan pengerjaannya dikebut.

Untuk mengetahui progres dan rekanan tersebut  pihak Dinas PU Bina Marga dan SDA (Sumber Daya Air) Sidoarjo belum bersedia untuk dikonfirmasi. PPKOM, Rizal dihubungi melalui selulernya dan whatsapp sejak Rabu hingga Kamis (9-10/11/2022) hingga Senin (14/11/2022) tidak respon sama sekali. Demikian juga Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA, Dwi Eko Saptono berkali-kali dihubungi via whatsapp juga tidak bersedia menjawabnya. Saat ditelepon, malah ditolak. Mungkin masih ada kesibukan.

Sementara itu pemenang tender sebagai kontraktor pelaksana dari PT Surya Mataram Sakti sesuai data di LPSE (Lelang Proyek Secara Elektronik) alamat kantornya di Panggungsari, No 154 G, RT 008 RW 023, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. – Sleman (Kab.) – DI Yogyakarta. (dar)

Editor : Ariyanti Lady Sakinata, SH/Redaktur Pelaksana