Rumah Pancasila Dibentuk, Agar Tercipta Kehidupan Masyarakat Damai Bermartabat dan Sejahtera

Ketua Presidum Rumah Pancasila Sidoarjo, HM Husni Thamrin, SH, Rabu (29/7/2020) malam. (Foto : dar/wartanusa.com)

SIDOARJO – WARTANUSA, Rumah Pancasila akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Rumah Pancasila berdiri berangkat dari rasa keprihatinan berbagai problem kehidupan di masyarakat.

“Contohnya, masyarakat mudah di adu domba. Seperti isu tentang PKI hidup kembali, radikalisme dan isu tentang khilafah serta berbagai masalah lainnya,”ungkap Ketua Presidum Rumah Pancasila Sidoarjo, H M Husni Thamrin, SH, Rabu malam (29/7/2020).

Berbagai persoalan ini lanjut Abah Husni sapaan karibnya, merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga negara Indonesia. “Bangsa kita mudah di adu. Padahal kita punya aset yang mulia yaitu Pancasila sebagai Ideologi negara kita. Ini yang tidak pernah disentuh. Dan ini merupakan cita-cita Founding Fathers. Dalam hal ini bicara Ketuhanan, Persatuan, Kesejahteraan dan keadilan. Semua itu sudah dalam lima poin di sila Pancasila,”jelas Abah Husni yang didampingi Sekretaris Rumah Pancasila, Sujani dikantor Jalan Lingkar Barat (JLB) utara Gor.

Abah Husni menambahkan, sila-sila yang tertuang didalam Pancasila. Harus digaungkan, digembar-gemborkan, dibelajarkan pada masyarakat. “Supaya, dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kita bisa bercermin yang tertuang dalam butir butir Pancasila. Sehingga akan tercipta kehidupan masyarakat yang damai bermartabat dan sejahtera. Atas semangat inilah Rumah Pancasila dibentuk,”pungkas Abah Husni yang juga Ketua HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Sidoarjo kepada wartanusa.com. (dar/tim red)