Sebanyak 1508 Perenang Bersaing Pada Kejuaraan Renang Antar Klub Nasional

SIDOARJO – MN.Net

Salah satu perenang mengikuti kejuaraan renang tingkat nasional di kolam renang GOR Sidoarjo. (foto : spn/mn.net)

Sebanyak 1500 perenang dari 12 provinsi, ambil bagian dalam kejuaraan renang kelompok umur antar perkumpulan di tingkat nasional. Ajang tersebut di gelar di kolam renang Gor Delta Sidoarjo mulai Jum’at (25/10/2019) hingga Minggu (29/10/2019).

Para perenang dari 12 provinsi baik itu putra maupun putri, akan bersaing menjadi yang terbaik pada nomor gaya yang dilombakan. Diantaranya gaya bebas, punggung, kupu-kupu,  dada, ganti perorangan, ganti estafet gabungan dan gaya bebas estafet gabungan. 

“Kejuaraan ini sebenarnya kejuaraan Jawa Timur Open, kejuaraan ini tiap tahun diadakan. Peserta nya atas nama perkumpulan renang, diikuti sebanyak 1508 perenang,” kata M Kusaeni Binpres PRSI Jatim di kolam renang Gor Delta Sidoarjo, Jum’at (25/10/2019).

Peserta tersebut diikuti dari 12 provinsi, karena kejuaraan ini merupakan bagian dari, event resmi sebagai catatan di Pra Pon. Di Jawa Timur sendiri yang mengikuti atlit puslatda sebanyak 17 perenang karena ada tiga perenang yang di pelatnas. 

“Dengan rincian perenang putra sebanyak 8 perenang, sementara perenang putri sebanyak 9 perenang,” tambah Kusaeni. 

Event ini bagi atlit Jawa Timur merupakan untuk pembanding guna persipan Pon di cabang renang. Karena ini merupakan persiapan tim, karena di Pon nanti PRSI Jatim ditargetkan 14 medali emas di cabor renang. 

“Itu merupakan target realistis, karena di pra pon kemarin sudah terbukti diantaranya kelas 100 meter, 400, 200 dan 800 gaya bebas. Selain itu kupu 100, 200, putri serta kupu 50 meter dan estafet putra,” jelas Kusaeni. 

Kejuaraan renang antar perkumpulan yang di gelar di Sidoarjo ini juga diikuti atlit-atlit renang nasional yang mewakili dari perkumpulan masing-masing. 

Diantaranya, M Furoon Rolland dari Bromo TR Probolinggo,  Yefta Israel dari Peteo Kimia Gresik, Nanda Wahyu Jendro dan Jevon Jantra dari Petro Kimia Gresik. Binta Erlen Salsabela dari Barracuda Tulungagung, serta Izzy Dwifaiva  H dari TH Malang. (spn/dar)