Sebanyak 75 Siswa Miskin SMP di Tulangan Dapat Bantuan Pendidikan PIP Rp750 Ribu

Riduwan, S.Sos saat membagikan SK penerima Program Indonesia Pintar (PIP) kepada walimurid SMP penerima di Tulangan.

SIDOARJO – Usai mengucurkan Program Indonesia Pintar (PIP) persiswa mendapat Rp 450 ribu, 3 Oktober lalu bagi 150 murid tingkat SD di Kecamatan Tulangan. PDI – Perjuangan kembali mengucurkan bantuan PIP sebanyak 75 murid tingkat SMP. Bantuan biaya pendidikan dari pemerintah pusat ini diperjuangkan Mbak Puti Guntur Soekarno (F-PDI-Perjuangan) anggota Komisi X DPR-RI Bidang Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

Bantuan PIP murid tingkat SMP hasil aspirasi anggota DPR – RI PDI-Perjuangan yang berangkat dari Dapil Sidoarjo – Surabaya ini, per-siswa dari keluarga kategori warga miskin ini sebesar Rp 750 ribu. “Bantuan PIP langsung ditransfer ke rekening bank orangtua walimurid penerima. Tanpa ada biaya potongan sepeserpun,”tegas Riduwan, S.Sos, Koordinator pembagian PIP di Kecamatan Tulangan, Senin 19 Oktober 2020 mewakili Mbak Puti dan DPC PDI-P Sidoarjo.

Jika ada potongan dari penerimaan PIP, tambah Riduwan, S.Sos saat memberikan tanya jawab kepada orangtua walimurid penerima PIP. Riduwan mempersilahkan melaporkan ke pihaknya atau jajarannya. Saat pembagian SK penerimaan PIP, Riduwan dibantu segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan Kecamatan Tulangan.

Para walimurid SMP penerima PIP di Tulangan.

Puluhan walimurid tingkat SMP yang menerima PIP permurid Rp 750 ribu wajahnya berseri-seri dan tampak senang sekali. Karena yang bagi dari pengurus partai yang berseragam merah hitam bergambar kepala banteng moncong putih. Puluhan walimurid pun banyak yang bertanya dan membahas Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020.

Riduwan minta doa jika jago Pilbup yang diusung PDI-Perjuangan Kelana – Astutik, Paslon No.3 terpilih dan jadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, maka akan diusulkan bangun gedung SMPN dan SMAN di Tulangan. Karena sistem zonasi sangat merugikan murid anak warga Tulangan. Hendak sekolah negeri di Wonoayu, Krembung, Prambon, Sidoarjo terbentur jarak. (dr)