Sebanyak Rp 1,128 Triliun Anggaran Tahun 2019 Tidak Terserap

SIDOARJO – WARTANUSA, Luar biasa, sebanyak Rp 1,128 triliun anggaran Tahun 2019 tidak bisa terserap. Tentu saja hal itu sangat berdampak terhadap masyarakat. Karena terlalu banyak program kerja yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Sidoarjo.

Pernyataan itu disampaikan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo, H Aditya Nindiyatman, ST, Minggu (26/7/2020) kepada wartanusa.com. Legislatif dari Partai PKS ini menyebut sebanyak lima proyek vital dan penting yang dinanti masyarakat Sidoarjo yang tidak selesai adalah :

1. Rumah Sakit (RS) Sidoarjo Barat
2. Frontage Road
3. Penambahan Puskesmas di hampir seluruh kecamatan di Sidoarjo.
4. Penambahan sekolah negeri baik SD dan SMP di titik-titik yang menjadi problem dalam setiap penerimaan murid baru.
5. Rumah Potong Hewan (RPH) Krian

“Namun masih banyak lagi di luar 5 agenda pembangunan diatas yang sangat dibutuhkan masyarakat Sidoarjo,”tegasnya terungkap usai pembahasan rapat Banggar dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pemkab Sidoarjo, Sabtu (25/7/2020).

Anggota Komisi C ini juga berharap Pemkab Sidoarjo harus merealisasikan minimal 4 target pembangunan diatas dalam 1 tahun ini.

“Fokus serius serta bertanggung jawab atas segala anggaran yang telah ditetapkan menjadi kunci keberhasilan dalam membangun cita cita kita semua,”harap Bang Adit panggilan akrabnya. (dar/tim red)