Sertijab Kades Sumberejo, Camat Wonoayu Sampaikan Wejangan Utamakan Pelayanan Masyarakat dan Tanggungjawab Jabatan

Sertijab Kades Sumberejo, H Sahar Maulana memberikan tali asih kepada Noer Naningrum sebagai kenang-kenangan ketika menjabat Pj Kades, Sabtu (3/4/2021).

SIDOARJO – Usai disahkan sebagai Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, H Sahar Maulana menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (3/4/2021).) Dari Noer Naningrum sebagai Pj Kepala Desa kepada dirinya sebagai Kepala Desa Sumberejo yang difinitif.

Prosesi acara berlangsung di Pendopo Balai Desa setempat disaksikan oleh para undangan dari jajaran Forkopimka Kecamatan Wonoayu, BPD, LPMD, PKK, Tokoh Masyarakat, dan warga desa setempat.

Camat Wonoayu, H Gundari, S.Sos, MSi dalam sambutanya menyampaikan, Bahwa seorang kepala desa (kades) merupakan jabatan amanah bukan anugrah. Jadi seorang kades harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan ditengah masyarakat. Sehingga dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat terutama dalam pelayanan.

Semua elemen lembaga Desa Sumberejo menghadiri prosesi sertijab kades, Sabtu (3/42021).

Sebagai pemimpin harus melakukan konsolidasi ke dalam organisasi untuk mempererat kerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk melakukan perencanaan pembangunan desa. Dengan melibatkan semua unsur, sehingga menghasilkan program dengan baik serta bagaimana melakukan pertanggung- jawaban keuangan dengan baik dan benar.

“Dan kami tak lupa sampaikan terima kasih kepada Pj. Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian serta tanggung jawabnya selama ini,”tegas H Gundari, Camat Wonoayu memberikan wejangan.

Ia berharap kepada Kepala Desa yang baru agar benar-benar memperhatikan terkait dengan penanganan dan pencegahan virus covid-19 di desa dengan melakukan upaya-upaya preventif sesuai dengan protokol penanganan covid-19 sehingga penularan virus tersebut dapat dicegah sedini mungkin. (ed/dar)