Sopir Mengantuk, Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Warga Desa Tanjungsari berkerumun usai memberikan pertolongan pada pengemudi kedua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan.(Foto:Andri)

SIDOARJO-MN.Net
Diduga lantaran mengantuk, Supriyadi (48) tak bisa mengendalikan kendaraannya. Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikannya lepas kendali dan melaju oleng hingga menabrak Giarto (50) yang sedang mengendarai sepeda motornya di Jl. Raya Tanjungsari, Kecamatan Taman Sidoarjo.
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi Sabtu (18/05/2019) sekitar pukul 06.30 WIB itu menewaskan Giarto, warga Perum Taman Sidorejo Blok G-1 RT. 41 RW. 09 Desa Sidorejo Kecamatan Krian di lokasi kejadian.
Warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengaku melihat mobil putih yang berlari dari arah timur ke barat tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak sepeda motor Honda Vario bernopol W 3359 VB yang melaju dari arah berlawanan.
Kengerian terjadi saat mobil tersebut menyeret bodi sepeda motor hingga beberapa meter sebelum akhirnya terhenti setelah menghantam sebatang pohon di pinggir jalan yang berbatasan dengan bibir sungai.
Mobil bernopol N 1574 GS tu ringsek di bagian depannya, namun pengemudinya selamat. Sedangkan motor yan ditabraknya rusak parah dan korbannya langsung meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka yang cukup parah. Melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung berusaha memberikan pertolongan.
Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono yang ditemui di TKP menjelaskan pihaknya akan melakukan pendalaman dengan mencari keterangan saksi-saksi dan memeriksa pengemudi. “Sementara, kecelakaan ini diduga dipicu akibat pengemudi mobil mengantuk,” urai Sugeng.(andri/lud)