Terima PIP Rp 450 Ribu dari Mbak Puti, Sebanyak 150 Emak-Emak Walimurid SD di Tulangan Nyatakan Dukung Paslon Ber-KELAS

Sebanyak 150 emak-emak walimurid SD penerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Anggota DPR-RI Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno) dari Fraksi PDIP di Kecamatan Tulangan nyatakan dukung Paslon No.3 BerKELAS (Kelana-Astutik), Minggu malam, 3 Oktober 2020 di RM Ngemplak Kepatihan. (foto : dr/wartanusa.com).



SIDOARJO – Sebanyak 150 walimurid penerima PIP (Program Indonesia Pintar) Kecamatan Tulangan, sebagaian besar dihadiri emak-emak menyatakan dukung Pasangan BerKelas (Kelana – Astutik). Dukungan dideklarasikan untuk Cabup-Cawabup Sidoarjo yang diusung PDIP dan PAN saat menerima SK bantuan PIP sebesar Rp 450 ribu persiswa SD di Rumah Makan Ngemplak Kepatihan, Tulangan, Minggu malam, 3 Oktober 2020.

“Saat menerima SK program PIP, 150 walimurid SD se-Kecamatan Tulangan, yang sebagian besar di hadiri emak-emak deklarasi nyatakan dukungan ke Pasangan BerKelas (Kelana – Astutik),”tegas Rduwan, S.Sos, Koordinator Pembagian Program PIP dari Bu Puti Guntur Soekarno anggota Komisi X DPR-RI Bidang Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Selasa, 5 Oktober 2020 kepada wartanusa.com.

Lebih lanjut Riduwan yang juga Wakabid Polhukam DPC PDIP Sidoarjo ini menerangkan bahwa dukungan yang diberikan oleh walimurid SD se-Kecamatan Tulangan ini sangat tulus ke Paslon No.3 BerKelas karena biaya pendidikan untuk anak mereka sudah diperhatikan anggota DPR-RI dari PDIP, Mbak Puti Guntur Soekarno.

“Sekarang karena PDIP punya gawe mempunyai jago Cabup dan Cawabup di Pilkada Sidoarjo, mereka dengan tulus akan mendukung dan memilih Pasangan No.3 BerKelas,”terang Riduwan.

Sementara penyaluran Program PIP dari Mbak Puti uang untuk membantu biaya pendidikan sebesar Rp 450 ribu itu ditransfer ke rekening para siswa masing-masing melalui rekening BRI.

Saat pembagian program PIP, Koordinator PIP Kecamatan Tulangan, Riduwan dibantu dan didampingi sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Tulangan, Surawi dan Winarno serta pengurus lainnya. (dr)