Ulang Tahun ke 71 Tahun Abah Saiful Dirayakan Orang Dekatnya

Ketua Harian Rumah Pancasila Sidoarjo, H Dondik Agung Subroto, SH (Abadon), Sekretaris Sujani, S. Sos, Gus Imang (bos rumah makan Bamboe Boetho) dan Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Imam Safii meniup lilin kue tar Ulang Tahun Bupati Sidoarjo non aktif H Saiful Ilah,Senin (10/8/2020). (Foto : kaji dar/wartanusa
com).

SIDOARJO – WARTANUSA, Di saat Bupati Sidoarjo Non Aktif, H Saiful Ilah dirundung masalah. Namun orang dekat H Saiful Ilah, yakni Sekretaris Rumah Pancasila Sidoarjo, Sujani, S. Sos masih konsisten untuk merayakan Ulang Tahun ke 71 Tahun untuk mantan orang nomor satu di Kota Delta itu.

Perayaan yang dirayakan sederhana di Tiara Food Court (TFC) mengundang beberapa Tim Sukses (TS) Cabup dan Cawabup Sidoarjo. ” Meski Abah Saiful sedang kena musibah. Namun jasa-jasa beliau yang menjabat 20 Tahun masih banyak bermanfaat di Sidoarjo,”tegas Sekertaris Rumah Pancasila Sidoarjo, Sujani, S. Sos, Senin (10/8/2020).

Ketua Harian Rumah Pancasila Sidoarjo, H Dondik Agung Subroto, SH didapuk untuk memberikan kata pengantar perayaan hari lahirnya Abah Saiful panggilan akrab bupati non aktif. H Dondik Agung Subroto mengatakan bahwa ia sebagai orang Sidoarjo belum mengenal dekat dengan Abah Saiful.

“Namun karena Abah Saiful pernah bermanfaat bagi warga dan lingkungan kami. Yakni pernah menyumbang pembangunan masjid di Desa Kami. Kami wajib untuk mengenang kebaikan dan jasa beliau,”jelas Abadon panggilan akrab pengusaha dari Prambon Sidoarjo barat ini.

Abadon menjelaskan bahwa menjelang Pilkada, situasi politik diciptakan antar TS Cabup-Cawabup yang adem slem. Jangan ada yang menyerang dengan kampanye hitam (black campaign) atau menyerang calon dengan hoax (berita bohong).

“Ini berlaku bagi calon lain, baik Bambang Haryo Sukartono (BHS) maupun Kelana. Jadi menangnya bupati di Sidoarjo murni gagasan dan visi misi agar Sidoarjo menjadi kota yang bisa dibanggakan yang dipilih oleh rakyat,”

Sebagai kehormatan Abadon didapuk untuk meniup lilin kue tar ulang tahun Abah Saiful. (dar)