Wabup Subandi Serahkan 403 Sertipikat PTSL Warga Desa Pabean Sedati

Wabup Sidoarjo, H Subandi, SH saat menyerahkan sertipikat PTSL warga Desa Pabean Sedati, Jumat (9/4/2021) di Kantor Desa setempat.

SIDOARJO – Warga Desa Pabean Sedati menerima sertipikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN. Terdapat 403 sertipikat tanah program PTSL Tahun 2020 lalu yang diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H Subandi SH di kantor Desa Pabean, Jumat (9/4/2021).

Wabup H Subandi mengatakan program PTSL di Kabupaten Sidoarjo akan terus dilanjutkan. melalui program PTSL diharapkan permasalahan obyek tanah di Kabupaten Sidoarjo segera tuntas.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepala badan pertanahan bahwa harapan saya program PTSL ini terus dilanjutkan di Kabupaten Sidoarjo,”kata Wabup H Subandi.

Wabup Sidoarjo, H Subandi, SH foto bersama dengan Kades Pabean (istri) juga foto bersama dengan warga yang menerima sertipikat PTSL, Jumat (9/4/2021).

Ditambahkan oleh Wabup H Subandi, ada kurang lebih 1.510 permohonan PTSL dari warga Pabean. Namun saat ini yang telah selesai 403 sertipikat. Dikatakannya Desa Pabean menjadi yang pertama di Kecamatan Sedati yang memperoleh program PTSL.

“Desa Pabean Kecamatan Sedati alhamdulillah yang pertama mendapatkan program PTSL,”ungkap mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Ia menjelaskan, program PTSL banyak memberi manfaat. Terutama dalam mendukung peningkatan perekonomian. Dikatakannya Kabupaten Sidoarjo memiliki program kredit permodalan dengan bunga yang sangat ringan. Masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut untuk berusaha. Sertipikat tanah dapat menjadi salah satu agunan untuk mendapatkan kredit modal tersebut.

Kades Pabean Sedati yang tak lain adalah istri H Subandi Wabup Sidoarjo saat menyerahkan sertipikat PTSL warganya, Jumat (9/4/2021).

“Kalau jenengan pinjam di Delta Artha Rp 50 juta, bunganya pertahun hanya 1,5 juta, dengan panjenengan punya sertipikat ini akan memudahkan panjenengan,”ungkap H Subandi.

Oleh karena itu lanjut Wabup H. Subandi, masyarakat Sidoarjo diminta dapat memanfaatkan program PTSL tersebut. Dirinya akan terus kawal program PTSL di Kabupaten Sidoarjo agar sesuai harapan. (adv/dar)