Wujud Bakti Sosial Genbi Unesa Ditengah Pandemi Kepada Rumah Singgah YPKAI Surabaya

Genbi Unesa Peduli, bakti sosial ke rumah singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) dengan memberikan donasi uang tunai sebesar Rp 4.150.000, Minggu (20/12/2020). (foto : dok Genbi for wartanusa.com)

SURABAYA – Masa pandemi bukan menjadi halangan untuk berbagi kebahagiaan, Genbi Unesa melakukan aksi kepedulian dengan kegiatan Genbi Peduli ke Rumah Singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di daerah Dharmahusada Indah Surabaya, Minggu (20/12/2020). Rangkaian acara yang dilakukan yakni dengan memberikan hiburan kepada anak-anak di yayasan tersebut.

“Acaranya mewarnai, menyanyi lagu anak bersama sama, kemudian pembagian pensil dengan origami burung untuk menulis harapan dan cita cita yang kemudian ditempel ke media bergambar pohon, ditutup dengan pembagian bingkisan jajan kepada adik-adik,” jelas Ketua pelaksana Genbi Peduli, Dwi Padmasari.

Panitia Genbi Unesa Peduli foto bareng dengan anak-anak penderita kanker di rumah singgah YPKAI Surabaya, Minggu (20/12/2020). (foto : dok.Genbi Unesa Peduli for wartanusa.com)

Selain memberikan hiburan, Panitia Genbi Peduli juga memberikan bantuan sebagai wujud bakti sosial kepada YPKAI. Program donasi ini dihimpun melalui hasil dari penjualan masker dan juga pemberian dari sumbangan sukarela.

“Kami memberikan donasi uang tunai sejumlah Rp 4.150.000 dan juga beras 20 kilogram. Uang donasi ini dihasilkan dari menghimpun donasi dari sumbangan sukarela dan juga hasil dari penjualan masker yang dilakukan oleh seluruh anggota Genbi Unesa,” kata Dwi panggilan akrab Dwi Padmasari.

Adapun tujuan dibalik diselenggarakannya kegiatan Genbi Peduli ini, untuk memberi bantuan kepada anak penyintas kanker dan juga memberi hiburan kepada anak yayasan tersebut agar tidak jenuh serta tetap semangat melakukan pengobatan.

Panitia Genbi Unesa Peduli memberikan semangat dan tawa kepada anak-anak penderita kanker di rumah singgah YPKAI Surabaya, agar terhibur melupakan penyakit yang dideranya, Minggu (20/12/2020). (foto : dok. Gendi Unesa Peduli for wartanusa.com)

“Ketua yayasan tersebut juga mengatakan bahwa selama pandemi ini belum ada kegiatan bakti sosial dan juga pemasukan donasi yang minim maka dari itu kami ingin memberikan hiburan sederhana dan juga bantuan kepada yayasan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami. Dan juga ingin mengajak anak-anak penderita kanker untuk sejenak melupakan kondisinya dengan hiburan, karna yang mereka butuhkan selain pengobatan adalah semangat dan tawa,”ungkap Dwi

Acara berlangsung dengan lancar walaupun terkendala keadaan pandemi saat ini, jumlah panitia terbatas dan juga durasi acara sangat dipersingkat.

“Kami harus tetap patuh dengan protokol kesehatan (Prokes) yang diberlakukan. Jumlah panitia hanya 6 orang dan durasi pelaksanaan dipersingkat sekali. Walaupun ada kendala, alhamdulillah acara tetap berlangsung dengan baik dan semoga donasi tersebut bisa membuat YPKAI bisa melakukan pengabdiannya dengan lancar dan anak-anak penyintas kanker lekas sembuh,”harap Genbi Peduli yang disampaikan Dwi.

Sementara itu, pihak panitia juga berharap kegiatan Genbi Peduli ini bisa terus berlanjut agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas lagi. (mega/dar)